Mengantri Daging Kurban Istiqlal, Satu Orang Meninggal Dunia

Posted on Updated on

Jakarta : Pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, ricuh. Satu Orang meninggal dunia akibat terinjak-injak saat mengantre untuk mendapatkan jatah daging kurban. Meski polisi menegaskan korban tewas tak terkait antrean, tetapi padatnya warga mengakibatkan sejumlah orang jatuh tersungkur.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyayangkan terjadinya insiden tersebut. Politisi PDIP yang akrab disapa Jokowi ini mengaku baru baru mengetahui peristiwa itu. Jokowi menyayangkan pembagian hewan kurban itu harus memakan korban jiwa.

“Saya baru dengar, tentunya ini sangat disayangkan. Mestinya, acara-acara pembagian itu harusnya lebih dipersiapkan,” ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (16/10/2013).

Menurut Jokowi, semestinya panitia hewan kurban tidak mengumpulkan masyarakat di satu tempat. Cara-cara seperti itulah yang menjadi penyebab ricuhnya distribusi pembagian daging.

“Paling bagus panitia yang mendatangi masyarakat, bukan masyarakat yang mendatangi kita atau kantor kita. Menurut saya seperti itu. Kita yang datangi,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku saat melakukan pembagian hewan kurban kemarin, dirinya tidak mengumpulkan masyarakat. Namun mendistribusikan langsung daging-daging kurban tersebut ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau kita kemarin langsung bagi ke kampung-kampung, sehingga orang tidak akan ngumpul di Balaikota. Nggak ada korban jiwa. Mungkin itu lebih simple dan aman,” lanjut Jokowi.

Tinggalkan komentar